Peri kecilku


23 Desember 2004

Aldaiya Deurayana Numa Alfan

Dai wanita yang mempunya nama besar , cantik dan menyenangkan anak Alfan.

“deu” begitu kami memanggilmu.

Setelah sholat subuh , mamah dan bopomu bermamitan sama ne’haji untuk ke rumah sakit. Memohon doa restu untuk keselamatanmu lahir di dunia ini.
Alhamdulillah engkau lahir dengan selamat pada pukul 18.18 setelah adzan magrib , ditemani oleh bopomu tercinta.
Saat pertama kali menyusuimu mamah merasakan kebahagian yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. “Subhanallah, mamah sudah jadi seorang ibu, dipelukan mamah sudah ada anak yang begitu cantik dan mungil”

Meskipun mamah harus bekerja meninggalkanmu , tapi engkau berhasil lulus ASI ekslusif 6 bulan. Masih teringat dimana mamah memberimu makanan untuk pertama kalinya, puree APEL ke mulutmu yang mungil.
Alhamdulillah engkau tumbuh menjadi anak yang lincah dan sehat , tidak pernah bosan mamah bercerita mengenai setiap perkembanganmu na. Sejak engkau bisa tengkurap di usia mu yang ke-2, merayap pada saat usia mu 4 bulan. Dan engkau sudah bisa berdiri di baby action walker dikala usiamu yang ke-7.
Begitu aktifnya dirimu na bergerak ke sana sini di rumah kita yang mungil. Sampai engkau berjalan dengan lancar diusiamu yang ke-10 bulan.
Gigi-gigi kecilmu mulai tumbuh disaat usiamu menuju 1 tahun , dimana saat yang tepat mamah memberikanmu makanan keluarga, tidak perlu bubur lagi.
Kata-kata demi kata yang engkau ucapkan selalu membuat mamah dan bopomu bertanya-tanya apa yang engkau ingin utarakan . Sampai saat ini usiamu 2 tahun 4 bulan, kau sudah begitu bawel dan sudah bisa melarang mamah untuk tidak bekerja. Sabar ya na, mudah2an mamah bisa menemanimu setiap harinya di rumah. Bisa nganterin deu sekolah seperti yang selalu deu ucapkan.
“Mau sekolahnya nanti dianter mamah aja “……

Deuku sayang, tetaplah tumbuh menjadi anak mamah yang selalu mamah banggakan.

Love U deu..

No comments: