Imunisasi deu & ryu

Sabtu 24 May 2008,


Akhirnya setelah sempat tertunda kurang lebih 2 minggu, akhirnya aku bisa mengimunisasi stimultan my baby ryu 6 bulan di markas sehat dengan Dr Afin, Imunisasi DPaT#3+HIB#3 paha kanan Hep B#3 paha kiri dan Polio#3. Dan deuku 2 tahun 5 bulan imunisasi Hep A dosis 1.

Mah kenapa ga di hermina aja atau tumbuh kembang seperti biasa, my Alv asking me.
Karena selain lebih jauh dari rumah kami di cimanggis, my luv baru saja pulang kerja, rasa lelah masih menemaninya.

Males ah, soalnya dokternya rata-rata ga mau imunisasi stimultan , daripada bulak balik ke dokter . Yup memang tidak jaminan semua dokter anak mau melakukan imunisasi stimultan dan hampir semua dokter di RS Ibu dan anak yang kutemui tidak mau.
Sebagai contoh anakku deu, seharusnya saat dia berusia 2 tahun , aku mau minta imunisasi stimultan typoid dan heptitis A , namun sang dokter bersikeukeh tidak mau. Malas berdebat dengan sang dokter akhirnya aku pun menerima saja ketika dia hanya mau mengimunisai typoid saja. Berdasarkan pengalaman itulah saat aku mengimunisasi anak ke-2 ku ryu selalu aku menanyakan kesediaan sang dokter untuk imunisasi stimultan, jika tidak mau, aku yang harus mencari dokter yang mau.

Pilihanku jatuh pada dokter-dokter yang berpraktek di markas sehat, karena ilmu dapat imunisasi stimultan aku dapat pun dari milist sehat.

Senangnya my luv mau mengantarkan kami semua ke markas sehat di daerah pasar minggu, perjalanan kami pun tidak begitu lama kurang lebih setengah jam. Mungkin orang-orang lebih memilih diam di rumah daripada menghabiskan BBM yang baru saja naik per tanggal 23 May 2005 kemarin.

Alhamdulillah ryu sukses imunisasi stimultannya, dan kakak deu sudah imunisasi hep Anya.
Next ryu 3 bulan lagi campak dan deu 6 bulan lagi hep A dosis yang ke-2.

No comments: