My Husband

My Lovely husband = my true best friend = my soulmate

Setiap kali sadar kalo aku nikah sama aa, aku selalu tersenyum sendiri.
Gimana enggak, dulu itu saat kuliah meskipun aku dekat sama dia, tapi juga aku sering banget berantem, baik adu mulut bahkan sampe lempar2an penggaris juga pernah.
Awalnya aku dekat ma aa , apa yach aku juga ga udah lupa .
Yang aku inget dia suka traktir makan fav aku Mc D di Yogya Dep Store, dan sebagai gantinya kadang aku juga suka traktir makanan kesukaan aa di Es Teler 77.
Aa selalu setia jemput dan antar aku naek motor rxz merahnya ke kampus dan kemanapun aku mau pergi, aa pasti mau nganterin, bahkan kalo aku mau ke tempat pacarku waktu itu juga , aa yang nemenin aku.

Selain makan di MC D, kita juga sering ke Puncak ke tempat kebun Teh sebrang rumah makan rindu alam, dari atas kebun teh aku dan aa , suka tebak2an mobil apa kira-kira yang lewat dari tikungan sebelum rumah makan rindu alam itu..norak banget yach.tapi waktu itu kita senang-senang aja.
Pernah juga aku, aa, sita dan pacarnya waktu itu yang beda kampus pergi berempat ke sana . Kami semua bolos kuliah, hi..hi..nakal yach..kita-kita anggap enteng mata kuliah kewiraan itu.
Setiap ada acara ngumpul2 ma anak-anak TI 97 pasti aku dan aa selalu ikutan, dan pulangnya aku selalu diantar aa sampe rumah. Semenjak aku bawa mobil ke kampus, aku jarang lagi diantar jemput aa, tapi kita tetep deket dan tentunya tetep kaya Tom & Jerry .

Yang bikin aku deket sama aa waktu itu, banyak banget pikiran-pikiran yang sama diantara kita , tapi ada juga dan banyak banget yang beda dari kita. Dan yang pasti hobi traveling kita sama banget.

Dulu aku pernah liburan ke Yogya bareng sama aa alfan juga sama sohibku rani, kebetulan banget rani ada saudaranya yang mau menampung kita bertiga di sana. Aku inget banget waktu itu kita bertiga cari oleh2 untuk temen2 TI 97 berdasarkan karakternya masing-masing menurut versi kita. Alhamdulillah semua temen-temen waktu itu kebagian oleh-oleh dari kita, kira-kira masih pada nyimpen ga yach ???

Setelah aku lulus kuliah, Lebih tepatnya pada saat kuliah tingkat akhir kita udah jarang banget ketemuan lagi sama aa, udah sibuk dengan urusannya masing-masing. Ditambah lagi aa udah punya pacar yang masih ade kelasku sendiri, dan katanya sech anaknya posesive dan cemburuan banget, makanya aa pelan-pelan mundur dari kumpul2 anak-anak TI 97. Kalo aku waktu masih punya pacar sampai udah putus ma pacarku selalu hadir kalo ada acara sama anak-anak. Karena aku ngerasa enjoy banget kalo lagi ngumpul sama anak-anak, kayanya semua masalah yang ada di otakku bisa terlupakan.

Akhir tahun 2003 aku berencana liburan ke Yogya sama temen kerjaku di Yamaha, Eka yang lebih sering aku panggi ekoy dan mamihnya.
Ga tau kenapa saat itu aku inget sama aa alfan , aku langsung contact aa untuk nemenin kita disana kalo dia sedang ada di Solo.
Emang jodoh kali yach, kebetulan pada tanggal itu aa ada di kampungnya di solo karena orang tuanya mau berangakat haji.

Tanggal 31 Desember 2003, aku, ekoy , mba nina dan suaminya menghabiskan malam tahun baru di alun-alun yogya. Saat itu dalam doaku aku hanya berharap aku bisa melupakan pacarku yang dulu dan mulai membuka hatiku.

Yup..sampai saat itu aku masih sendiri or menjomblo sejak aku putus sama pacarku Okto, anak kampusku juga tapi beda fakultas. Aku pernah sech membuka diri untuk jalan sama yang lain, waktu itu aku sempet pacaran sama temen sma –ku eka , yang panggilannya dulu eko kodok, tapi hanya sebentar.Dan sempet mau membuka diri sama temen kuliah ku juga namanya yayan , tapi..aku ga berani, takut aja..takut nanti gagal lagi..jadinya aku ma yayan tetep temenan aja..lebih enjoy dan comfort kalo temenan..

Akhir Desember 2003, Yogya kala itu sangat ramai, sampai-sampai jalan kakipun aku , ekoy , mba nina dan mas frans susah jalan. Ekoy sampe kapok tahun baruan di Yogya..Untungnya mba nina bersedia menampung aku dan ekoy di rumahnya, jadinya kita gratis dech ga perlu cari hotel yang emang udah full book semua. Mamih sendiri sudah berada di Klaten di rumahnya.

Keesokan paginya 1 Januari 2004 , aa alfan dan temannya menjemputku untuk nemenin kita jalan-jalan di Yogya. Waktu itu kita minta dianterin ke Kota Gede untuk membelikan pesenan teman kita tercinta indra yang saat itu masih berada di Jepang. Setelah muter2 akhirnya kita dapat cincin perak 925 karat untuk indra, setelah itu kita diajak ke tempat temannya aa alfan di daerah samirono kalo tidak salah untuk makan siang dan istirahat sejenak, sebelum aku dan ekoy kembali ke Klaten.

Dari Yogya menuju ke Klaten kita mampir ke prambanan, lumayan lah aku dan ekoy bisa jalan-jalan dan foto-foto disana. Setelah nganterin ekoy aku ma aa lanjut ke rumah aa alfan di Pracimantoro,karena aa alfan dititipin bakpia untuk acara pengajian ibunya.
Setelah mandi aku dan aa alfan balik lagi menuju yogya, aku ketemuan sama temen-temenku yang kerja di yamaha juga, my best ever friends anto dan donatius, wing batal ikutan karena masih di purwokerto. Kita janjian di Pizza yang Cuma ada satu2nya di yogya kalo itu.
Dari Yogya aku diajak main sama aa alfan ke solo ke tempat sohibnya ari, kita makan nasi liwet di pinggiran jalan. Untung juga contact aa alfan kala itu, dia masih mau anter aku kemana aja.

Sejak saat itu aku sama aa alfan deket lagi dan akhirnya November 2004 kami menikah.
Peristiwa yang harusnya mengharukan pada saat akad nikah tidak terjadi padaku,
karena jujur saja aku masih tidak menyangka bahwa aku akan menikah .
Aku yakin banget semua temen-temenku juga kaget kenapa aku menikah secepat ini.
Ku lihat disampingku mamah tersayang begitu bahagia dan tenang, anak gadisnya ini telah ada yang meminang.

Alhamdulillah sampai sekarang pernikahanku memasuki tahun ke-4..ga berasa yach..
ditambah lagi ada 1 peri kecil yang cantik deuku dan jagoanku ryu yang menambah kebahagiaan diantara ewi ma aa alfan..

Love u always My A-Luv


Makasih mah…untuk semua doa yang tulus untuk anakmu ini.

Love U always....

No comments: